Belum Tiba di Rumah Duka, Mobil Pengangkut Jenazah Dari Makassar Terbalik


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal (Out of Control) pada hari ini Selasa sekitar jam 12.30 WITA, di Dusun Jatie Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Selasa, 18 Juli 2017.

Dimana sebuah Mobil Isuzu Mikrobus dengan nomor Pol DP 7507 EA yang dikemudikan oleh Aksan bin Hasan (25) sopir ambulance, dari Jalan Abu Dg. Sirua Kota Makassar memuat jenazah atas nama Alm. Hatijah (55) yang beralamat di Jalan Ance Dg. Oyo Lr. 3 No. 14 Kota Makassar dan enam orang penumpang lainnya mengalami luka.

Adapun nama penumpang mobil tersebut yakni Hasni binti Patta (27), Awaliyah Nur Rahmi binti Ruslan (7) mengalami luka ringan dan Kamba, (57) Supir, mengalami luka berat. Sedangkan dua orang lainnya tidak mengalami luka.

Kronologi kejadian bermula saat mobil ambulance tersebut bergerak dari rumah duka di Jalan Ance Dg. Oyo Lr. 3 No. 9 Kota Makassar dengan membawa seorang jenazah alm. Hatija, selanjutnya menuju rumah duka di Dusun Babana, Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai.

"Namun sebelum mobil ambulance sampai di rumah duka, mobil tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas dimana pada saat mobil berada di penurunan kemudian hendak tikungan ke kanan pengemudi mobil ambulance kehilangan kendali sehingga oleng kemudian terbalik," kata saksi mata.

Sementara itu Kanit Laka Lantas Polres Sinjai IPDA. Mukramin mengatakan saat ini telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membawa korban ke Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai untuk mendapatkan perawatan.

"Kita telah mencatat identitas korban dan saksi-saksi di TKP, serta mengamankan barang bukti Polres Sinjai guna proses penyidikan lebih lanjut," kuncinya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.