Aparatur Pemerintah Setdakab Sinjai Kembali Jalani Pamer Sehat -->
Cari Berita

Aparatur Pemerintah Setdakab Sinjai Kembali Jalani Pamer Sehat


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Sejumlah aparatur Pemerintah Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sinjai kembali menjalani pemeriksaan Pamer Sehat atau Aparatur Pemerintah Sehat yang berlangsung di Lobby Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai, Jumat 14 Juli 2017.

Tim Pamer Sehat sebanyak 9 (Sembilan) orang yang terdiri dari 5 kader dari Sekretariat Daerah, 1 orang dari Dinas Kesehatan dan 3 orang dari Puskesmas Balangnipa termasuk dokter.

Dwi Rahmayanti, SKM selaku Koordinator Tim menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Jumat bagi aparat lingkup Setdakab Sinjai.
"Pemeriksaan yang dilakukan berupa pemeriksaan dasar yaitu tekanan darah, berat badan dan tinggi badan sementara untuk lanjut, pemeriksaan hari ini meliputi cek kolesterol dan kadar gula darah," jelasnya.

Dr. Galih dari Puskesmas Balangnipa juga menjelaskan hasil pemeriksaan kepada aparat yang telah melakukan pemeriksaan.

"Dari hasil cek kesehatan secara rutin ini diharapkan dapat mencegah atau mengurangi potensi penyakit tidak menular," tuturnya. 

Sementara itu, salah seorang ASN Rusli,S.Sos,MM, Kasubag Perlengkapan Setdakab. Sinjai menambahkan, "Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi aparat apalagi dirinya yang kerap kali harus menjalankan tugas di lapangan tanpa kenal waktu," Lengkapnya. 

BURHAN/MULIANA AMRI