Antisipasi Banjir Susulan, Warga Harap Pihak Pemerintah Sinjai Perbaiki Sistem Drainase


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Hujan deras yang melanda Sinjai sejak pagi hari hingga malam ini membuat sejumlah aktivitas warga menjadi terbengkalai, bahkan sebuah pohon besar di jalan Persatuan Raya tumbang. Kamis, 13 Juli 2017.

Pohon besar yang tumbang tersebut tepat di depan SMP Negeri 1 Sinjai Utara. Pohon besar yang tumbang itu telah mengenai jaringan listrik sehingga aliran listrik di seputaran kota sempat padam secara menyeluruh hingga 4 jam lamanya.

Namun berbeda dari sebelumnya, meski intensitas curah hujan kali ini cukup tinggi namun terpantau di sejumlah titik yang dulunya sering kali tergenang banjir saat ini justru tidak terlihat lagi.

Pantauan rekan media, titik drainase di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Tondong yang biasanya tergenang saat ini terpantau lancar, hal ini tidak bisa lepas dari upaya Pemkab Sinjai pasca banjir bulan lalu dengan mengerahkan instansi untuk kerja bakti bersama mengeruk drainase.

"Upaya pemerintah dengan kerja bakti bersama saat ini kita sedikit rasakan ada manfaatnya, buktinya Jalan Tondong, depan Kemenang juga lancar ini berbeda dengan sebelumnya hujan sedikit sudah meluap air," kata Anha salah seorang pengguna jalan.

Ia melanjutkan, "Tinggal Pemerintah Sinjai mengupayakan untuk kembali mengeruk drainase yang masih banyak tersumbat agar kemungkinan banjir dapat diminimalisir," harapnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.