AKBP Ardiansyah : Penegakan Hukum Tidak Pandang Bulu


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Narkotika hingga hari ini masih menghantui, baik dalam kalangan masyarakat biasa maupun kalangan pejabat. Sebagaimana terjadi di Sinjai pada Minggu malam, 2 Juli 2017.

Tim Khusus (Timsus) Polres Sinjai yang dipimpin Ipda Indra Latif, SH berhasil menciduk tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang salah satunya merupakan oknum anggota Sat Sabhara berpangkat Brigadir Polisi (Brigpol).

Menurut Ipda Indra saat ditemui Tim TBN di Polres menerangkan bahwa penangkapan tersebut berawal dari informasi yang didapat dari warga sekitar Jl. Samratulangi, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. 

"Saya bersama tim langsung melakukan penyelidikan di sekitar lokasi dan menemukan lelaki berinisial Y (36) bersama barang bukti berupa satu paket kecil yang diduga sabu," tuturnya. 

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa dari hasil penyelidikan itu kemudian dilakukan penggeledahan di rumah kost pelaku yang tidak jauh dari lokasi dan menemukan beberapa barang bukti. 

"Barang bukti lain kita temukan diantaranya, satu timbangan digital merk Camry, 147 plastik bening/pembungkus sabu, satu buah pirex, satu korek api (kompor) serta lima buah pipet", tambah Ipda Indra.

Sementara itu, dari hasil interogasi tim di lapangan, menurut pelaku barang haram tersebut didapat dari seseorang lelaki berinisial A (22) bersama oknum anggota Polri berpangkat Brigpol. Timsus bentukan Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, S.Ik., M.H. ini kemudian melanjutkan pengembangan dan berhasil mengamankan kedua pelaku.

Senada dengan kejadian tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, S.Ik., M.H saat ditemui awak media membenarkan penangkapan tersebut.

"Saya sudah perintahkan Propam Polres untuk melakukan pemeriksaan urine serta menggeledah rumahnya, jika betul terbukti kita akan proses, kita akan buktikan kepada masyarakat untuk tidak bermain-main dengan barang haram tersebut bahkan kepada seluruh personel saya sendiri tanpa pandang bulu", AKBP Ardiansyah menegaskan.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.