Ahdan Sinilele Ketua Forsila Remaja Masjid Raya Makassar


BUGISWARTA.com, Makassar -- Wakil Ketua I STKIP Yapim Maros, Dr. Ahdan Sinilele, M.Si, terpilih menjadi Ketua Forum Silaturrahim Keluarga Besar Alumni (Forsila) Remaja Masjid Raya Makassar.


Para pengurus Forsila itu melakukan silaturrahmi Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baco, Lc di kediamannya Jl Kelapa Tiga Makassar, Rabu malam (5 Juli 2017).


Hadir dalam pertemuan itu, antara lain ketua Forsila Remaya Dr Ahdan Sinilele, wakil ketua;  Dr Abduh, M.Ag, Sekretaris Sahabuddin ST, MT, bendahara, Hj Arti Wibowo, S.Pd, Humas, Kamaruddin, S.Sos. 


Suasana kekeluargaan sangat terasa dalam pertemuan itu, ibarat orang tua dan anak yang sudah lama saling merindukan selama 15 tahun  baru ketemu lagi. KH Sanusi Baco adalah Ketua Umum Pengurus  Masjid Raya Makassar, di kala itu.


Sementara para remaja masjid tidak lain adalah anak binaan beliau, saat ini para anggota remaja masjid itu  tersebar di seluruh Indonesia meniti karir masing masing.


Pada pertemuan itu, KH Sanusi Baco memberikan banyak petuah,  antara lain untuk memperbaiki moralitas dan nilai nilai kebaikan, kejujuran, kesopanan pada remaja dan generasi muda.


Sanusi menyampaikan bahwa pada dasarnya bukanlah remaja atau pemuda yang sakit, akab tetapi yang sakit adalah masyarakat,  lalu remaja dan pemuda tersebut datang pada masyarakat yang sakit akhirnya mereka terjangkit juga penyakit, katanya.


Ahdan Sinilele menambahkan, pada 4 Agustus 2017 akan dilaksanakan halal bil halal dan temu rembug dihadiri alumni dari Jakarta.


Para alumni itu  termasuk di antaranya; Uzt.Fadzlan Robbani Garamaran, Prof Zainal Abidin penah jadi ketua IDI Pusat. Direncanakan pembawa hikmal halal bihalal, KH. Sanusi Baco. 
KAMARUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.