A. Fajar Yanwar Buka Gebyar Kreativitas Anak Tingkat Kabupaten Sinjai


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Gebyar Kreativitas Anak pada hakekatnya bertujuan meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat terhadap perlindungan dan tumbuh kembang anak, dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Sinjai dan sebagai upaya motivasi merangsang kreativitas anak yang baik dan positif.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, SE dalam sambutannya pada acara pembukaan Gebyar Kreativitas Anak tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lama, Sinjai. Kamis 27 Juli 2017.

Wabup Sinjai menghimbau kepada semua elemen masyarakat agar Gebyar Kreativitas Anak sebagai momentum untuk membangkitkan semangat perlindungan anak dan sebagai media refleksi untuk memainkan peran secara positif kepada anak, mengutamakan kepentingan terbaik bagi anak, menghargai pendapat dan memfasilitasi tumbuh kembang anak sehingga secara natural mampu mewujudkan anak-anak Indonesia yang sehat, cerdas dan tangguh menyongsong masa depan.

"Ini merupakan salah satu upaya pemenuhan hak anak dalam hal ini berpartisipasi dalam pembangunan yang diwujudkan dalam bentuk penyediaan wahana bermain, melalui kegiatan untuk prestasi, kreativitas dan karya inovatif anak," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia A. Muliati Anwar, S.Sos., MH menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam upaya menggugah kesadaran orangtua dan masyarakat serta seluruh aparat pemerintah untuk lebih memperhatikan upaya peningkatan mutu kehidupan anak.

Dalam kegiatan ini berlangsung beberapa lomba diantaranya, lomba dende'/lomba belle' (permainan anak), lomba terompah, lomba semai, serta lomba baca puisi dan lomba lagu perjuangan.


BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.