25 Koperasi di Bone Ikuti Bimtek Diskop UKM Provinsi Sulawesi Selatan


BUGISWARTA.com, Bone -- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyelesaian kasus internal koperasi pra peradilan penyerahan penegakan hukum di Aula Dinas koperasi, Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bone. Rabu 26 Juli 2017.

Sebanyak 25 koperasi yang ada di Kabupaten Bone mengikuti bimtek yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi UKM provinsi Sulawesi Selatan ini.

Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bone Andi Yusuf, S.Ip., MH yang membuka acara bimtek ini mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Diskop provinsi ini karena ini menandakan bahwa Diskop Kabupaten Bone mendapatkan perhatian khusus karena sudah ada beberapa kegiatan Dinas Koperasi UKM provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di kabupaten Bone. Selain itu, A. Yusuf juga menghimbau kepada Koperasi Pengawasan koperasi dimana pengawasan ini sangatlah penting di era persaingan globalisasi sekarang.

Ir. Muhammad Duryadsyah, MM, kepala bidang pengawasan dan penanganan kasus koperasi Dinas Koperasi UKM Provinsi Sulawesi Selatan yang mewakili kepala dinasnya menghimbau kepada Koperasi untuk melakukan rapat pengawasan koperasi, minimal empat kali dalam setahun dimana pengawas tersebut merupakan pengurus koperasi itu sendiri.

Akbarullah selaku panitia pelaksana yang ditemui di sela-sela acara mengutarakan bahwa Bimtek ini dilaksanakan dengan tujuan para pelaku koperasi mampu meningkatkan pengetahuan pengurus dan pengawas koperasi dalam hal penyelesaian internal, meningkatkan peran dan citra koperasi di masyarakat dan meningkatkan peranan pengawas koperasi.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.