234 CJH Sinjai Ikuti Manasik Haji Massal Pertama


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Sebanyak 234 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sinjai mengikuti Manasik Haji Massal Pertama, Selasa (11 Juli 2017) di Wisma Hawai Sinjai.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya yang turut dihadiri unsur Forkopimda, Pimpiann OPD, Camat Sinjai Utara, Pimpinan BUMN, Ketua MUI, para pejabat dalam lingkup Kementerian Agama dan para Kepala KUA se-Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas bertambahnya kuota Kabupaten Sinjai tahun 2017.

Dikatakan sejalan dengan pelaksanaan manasik haji diharapkan para calon jamaah haji dapat memahami semua syarat dan rukun haji sehingga pada waktu pemberangkatan nantinya dapat membantu meningkatkan kesiapan untuk melaksanakan ibadah haji dengan sempurna.

"Saya ingatkan para calon jamaah haji untuk memperkuat manasik agar pada pelaksanaan ibadah haji nantinya terlaksana dengan baik dan memperoleh gelar haji yang mabrur dan yang terpenting adalah bagaimana implementasi haji dapat melekat pada diri masing-masing CJH yaitu bagaimana menjadikan diri lebih baik dari hari ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Drs. H. Mudarak Dahlan, MH dalam laporannya menyampaikan kuota untuk Kabupaten Sinjai tahun 2017 telah bertambah dari  tahun kemarin yaitu dari 185 orang menjadi 234 ditambah 1 orang mutasi dari Sulawesi Utara dengan kelompok terbang (kloter) 15 bergabung dengan Makassar dan Maluku.

Selain itu, Mudarak juga menyampaikan jumlah pendaftar haji per tanggal 10 Juli 2017 sesuai data dari Penyelenggara Haji dan Umrah sebanyak 4.744 orang dengan rincian laki-laki sebanyak 1834 dan wanita 2910 orang.

Sementara untuk waiting list atau daftar tunggu sebanyak 4510 orang dengan masa tunggu 20 tahun.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.