10 KUBE PKH di Cina Akan Dapat Bantuan Modal Penggemukan Sapi


BUGISWARTA.com, Bone -- Sebanyak 10 Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE PKH) yang ada di Kecamatan Cina Kabupaten Bone akan mendapatkan bantuan berupa modal usaha penggemukan sapi. Selasa, 11 Juli 2017.

Asrul Salam selaku TKSK Kecamatan Cina yang ditemui mengungkapkan bahwa setiap kelompok akan mendapatkan bantuan modal Rp 20.000.000 dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan dana tersebut akan langsung masuk ke rekening masing masing kelompok nantinya.

"Setiap Kelompok akan mendapatkan bantuan modal penggemukan sapi sebesar Rp 20.000.000 dan dana itu nantinya akan masuk ke rekening masing masing kelompok," ungkapnya.

Kesepuluh kelompok yang akan mendapatkan bantuan tersebut berasal dari Desa Ajangpulu dan Desa Lompu masing-masing lima kelompok tiap desanya.

"Kelompok yang mendapatkan bantuan tersebut berasal dari Desa Ajangpulu dan Lompu," lanjut Asrul yang juga menjadi pendamping desa di beberapa desa di Kecamatan Cina.

Menurut Asrul Kelompok yang mendapatkan bantuan akan diberi pelatihan nantinya sebelum dana dikucurkan.

"Nanti akan diberi pelatihan kelompok yang menerima bantuan," kuncinya.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.