Temu Alumni Nasional SMP Negeri 2 Watampone, Merajut Kasih Bersemai Asa


BUGISWARTA.com, Bone -- Temu Alumni Nasional (TAN) SMP Negeri 2 Watampone, digelar dipelataran SMP Negeri 2 Watampone, yang beralamatkan di Jl. Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Selasa 27 Juni 2017. 

Salah seorang alumni Andi M. Sadli menuturkan acara reunian itu dihadiri sekitar 1000 alumni dari berbagai angkatan. Angkatan 88 terbanyak hadir, sekitar 150 alumni. Pada acara TAN itu, tampak Bupati dan Wakil Bupati Bone, membuka acara

Sementara itu Kooordinantor Lintas Angkatan Andi Asmar mengatakan bahwa momentum TAN merupakan ajang merajut kasih pada masa lalu dan menyemai harapan di masa yang akan datang. TAN SMP Negeri 2 Watampone 2017 sebagai momen silaturahmi dan mengenang masa persekolahan di SMP Negeri 2 Watampone. Banyak alumni yang sukses, salah satunya adalah Andi Zulkarnain, pemilik Cpot Production. 

Pada acara yang memberikan banyak doorprize termasuk umrah, Cpot Production didaulat sebagai organizer acara TAN. 

Para alumni juga menyumbangkan dana senilai Rp.500.000.000, untuk biaya pembangunan gedung. "Adanya sumbangan ini sebagai dharmabhakti kepada sekolah dari alumni untuk pewaris ilmu," kata Asmar

Mantan guru senior di SMP Negeri 2 Watampone, Andi M. Yusuf Tatta menjelaskan SMP Negeri 2 Watampone adalah bekas sekolah China setelah gestapu. Pada mulanya gedung SMP Negeri 2 Watampone berada  di gedung Sekolah Guru Atas /SGA Bone 1967. Sekolah ini merupakan jejak historis gestapu. SMP Negeri 2 Watampone dibangun dengan gaya arsitektur Tiongkok asli. 

Pasca gestapu, tragedi kemanusiaan PKI tahun 1965, pemerintah dan masyarakat berhasil memblokir gedung China. Saat itu aset China di seluruh nusantara diambil alih pemerintah. 

Dari tiga gedung China di Bone, yang berhasil dialih fungsikan adalah gedung SMP Negeri 2 Watampone sekarang ini. Kepala sekolah pertama adalah AR Tazzaka. 

ANWAR MARJAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.