Supriansa : Bupati Menyapa di Bulan Ramadhan, Masyarakat Minta Pemerintah Perhatikan Rakyat

BUGISWARTA.com, SOPPENG -- Program Bupati Menyapa Pemerintah Kabupaten Sopoeng mendapat apreasiasi dari masyarakat, hal itu terkihat dengan banyaknya warga yang berbondong-bondong mengikuti kegiatan tersebut, bahkan menjadi momen warga untuk mengadu kepada Bupati dan Wakil Bupati Soppeng.

Wakil bupati Soppeng Supriansa saat dimintai tanggapannya mengenai program bupati menyapa juga melihat antusias masyarakat Soppeng untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan.

"Bupati menyapa ini berakhir rangkaiannya utk tahun ini di marioriwawo desa Marioriaja. Setelah kita lihat respon masyarakat sangatlah tinggi karena kesempatan bertemu dengan seluruh pemimpin kabupaten, kata Supriansa kepada bugiswarta.com Minggu 18 Juni 2017.

Lanjut kata aktivis Granat Sulsel ini bahwa program Bupati Menyapa hadir Mulai dari Bupati, kepala dinas, camat, sampai lurah dan desa sehingga warga pun berkesempatan untuk mengadu. 

"Dalam tatap muka yang berlangsung di 8 kecamatan di soppeng ini berfariasi permintaan keluhan dan aduan masyarakat. Tapi pada intinya meminta pemerintah untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat." Terang Anca Sapaan Akrab wakil Bupati Soppeng 

Dia mendata permintaan masyarakat kepada pemerintah diantaranya seperti pengadaan lampu jalan,  beras raskin, perbaikan jalan permintaan tenaga pos Yanndu dan lainnya. 

"Pokoknya dalam program bupati menyapa itu senang bisa berdialog langsung dengan masyarakat, bupati soppeng mendengar keluhan masyarakat itu ada yang langsung di jawab lengkap solusinya dan ada juga diminta dinas terkait yang menjawab," urainya

Kegiatan Bupati juga menjadi kesempatan warga melaoprkan aparat yang tidak melayani masyarakat, kritik dan saran kepada pemerintah Kabupatem.

"ini mirip pengadilan rakyat karena keluhan dan kritikan masyarakat itu disaksikan langsung oleh anggota DPRD, Polres, kejari Soppeng, ketua pengadilan dan Dandim. Ini sangat menarik sekali acaranya sehingga pada saat dialog maka tercipta kedekatan antara masyarakat dengan pemerintahnya" ucapnya.

Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.