Safari Ramadhan di Tellu Limpoe, Fajar Yanwar Paparkan Pencapaian Sinjai -->
Cari Berita

Safari Ramadhan di Tellu Limpoe, Fajar Yanwar Paparkan Pencapaian Sinjai


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Setelah Kecamatan Sinjai Barat, kini giliran Kecamatan Tellu Limpoe dikunjungi oleh tim Safari Ramadhan yang merupakan hari kedua pelaksanaan safari ramadhan tingkat Kabupaten Sinjai. Jumat, 9 Juni 2017.

Pelaksanaan safari ramadhan di Kecamatan Tellu Limpoe dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar dan melaksanakan shalat Isya yang dilanjutkan dengan shalat tarwih di Mesjid Nurul Amin Desa Kalobba, Kecamatan Tellu Limpoe. 

Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Tellu Limpoe, "semoga ibadah puasa kali ini dapat mengantarkan kita mencapai derajat tertinggi sebagai umat Islam," harapnya.

Lanjut Wabup dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa pada tahun ini kita memasuki tahun ke empat kepemimpinan kami, dalam kurung waktu itu telah banyak prestasi yang kita capai serta telah banyak kegiatan pembangunan yang kita lakukan.
"Yang paling menggembirakan adalah keberhasilan pemerintah Kabupaten Sinjai mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pertama kalinya sejak pemberlakuan otonomi daerah atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016 dari BPK RI," A. Fajar menjelaskan.
A. Fajar Yanwar menambahkan, "Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka tahun 2017 ini pemerintah menyiapkan anggaran pembangunan infrastruktur fisik, sebesar 185 milyar rupiah lebih," paparnya.

Khusus Kecamatan Tellu Limpoe tahun ini mendapat anggaran pembangunan fisik sebesar 4 milyar rupiah lebih, terdiri atas pembangunan infrastruktur pertanian dan pengadaan prasarana produksi pertanian sebesar 3 milyar rupiah lebih.

Pada bidang keagamaan tahun ini Kecamatan Tellu Limpoe mendapat bantuan renovasi masjid melalui dana hibah sebesar Rp. 212.000.000 untuk 14 unit masjid, pemberian insentif bagi imam desa/kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya total sebesar Rp. 548.000.000.

Wabup Sinjai juga berharap agar sejumlah proyek pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tellu Limpoe ini mendapatkan dukungan dari aparat pemerintah dan seluruh warga masyarakat Tellu Limpoe. 

Selain itu Wabup Sinjai juga menyerahkan bantuan Al-Quran dan buku Iqra kepada pengurus masjid setempat.

BURHAN/MULIANA AMRI