Polres Sinjai Lakukan Pemeriksaan Ranmor Dinas -->
Cari Berita

Polres Sinjai Lakukan Pemeriksaan Ranmor Dinas



BUGISWARTA.com, Sinjai -- Setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan pemeriksaan Ranmor, bertempat di depan Mapolres Sinjai. Selasa, 6 Juni 2017.

Dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan dinas roda empat dan roda dua, satuan fungsi Polres Sinjai dan seluruh jajaran Polsek yang telah digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Kegiatan pengecekan ranmor oleh Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah, S.Ik., S.H didampingi oleh Wakapolres Sinjai Komisaris Polisi H. Abd. Rauf, S.Sos., M.M dan para Perwira Polres Sinjai.

Pengecekan yang dilakukan Kapolres Sinjai untuk mengecek secara langsung kesiapan kendaraan dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota. Baik kelengkapan, maupun kebersihan sekaligus untuk mendata kendaraan dinas yang masih layak pakai, dan yang perlu diperbaiki.

Satu persatu kendaraan dicek langsung oleh Kapolres Sinjai baik kondisi maupun kebersihannya dan apabila ada kendaraan yang sudah tidak layak digunakan oleh Polsek dan tidak bisa dihadirkan difoto dan diperlihatkan kepada Kapolres Sinjai.

"Dan harapan kami adalah agar tidak ada kendaraan yang tidak layak pakai. Semuanya harus dioptimalkan dalam bulan suci Ramadhan ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan apabila ada yang sudah tidak layak pakai maka akan ditarik ke Polres untuk diperbaiki bukan untuk didiamkan," ujar Kapolres Sinjai.

Pengecekan Ranmor dimaksudkan agar kondisi kendaraan sebelum dan sesudah digunakan dalam kegiatan operasi tetap prima. Dan tidak ada kerusakan pada kendaraan dinas patroli sehingga siap digunakan kembali untuk kegiatan Kepolisian kapan saja.

“Diharapkan dengan pengecekan ini, ranmor dinas Polres Sinjai dan Polsek jajaran selalu siap beroperasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila dibutuhkan. Dalam keadaan mendesak kendaraan tersebut siap dipakai kapan saja, guna mewujudkan Polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” tambah Kapolres Sinjai.

BURHAN/MULIANA AMRI