Personel Keamanan Sinjai Dampingi Tim Kementerian Perdagangan Bagian Meteorologi Tera Ulang SPBU


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Personel Satuan Sabhara Polres Sinjai, Aiptu Muh. Faisal bersama personel Komando Distrik Militer 1424 Sinjai dampingi tim dari Kementerian Perdagangan bagian meteorologi Kabupaten Sinjai untuk melakukan tera ulang SPBU. Jum'at, 2 Juni 2017.

Terdapat dua SPBU di Kabupaten Sinjai yang akan ditera ulang yaitu SPBU Biringere milik H. Guntur dan SPBU Lita milik H. Anis karena sertifikat tera dari kedua SPBU tersebut sudah berakhir di bulan Mei 2017 ini, dan dimana sertifikat tera hanya berlaku dalam jangka waktu satu tahun.

Kegiatan tera ulang dipimpin oleh bapak Yopyan berteman tiga orang didampingi oleh Ibu Muliati (bidang pengembangan usaha dan perlindungan konsumen) dan Ibu Susanti (seksi bidang meteorologi) Dunas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sinjai. 

Pelaksanaan tera ulang SPBU akan berlangsung selama dua hari yang dimulai hari ini di SPBU Biringere, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara dan terakhir besok di SPBU Lita, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Aiptu Faisal selain mendampingi petugas tera juga menghimbau pihak SPBU agar tera yang telah sesuai dengan ketentuan jangan sampai ada pihak yang merubahnya yang bisa merugikan konsumen.

"Selain itu juga mengingatkan agar tetap berhati-hati serta waspada terhadap tindak kejahatan peredaran uang palsu dan tindak kejahatan curat dan curas," ujar Aiptu Faisal.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.