Penderita Collodion Baby Dapat Uluran Tangan dari IMM Sidrap




BUGISWARTA.com, Sidrap -- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sidrap mengunjungi bayi yang mengalami penyakit langka Collodion Baby atas nama Muhammad Dzaky. Kedatangan IMM berdasarkan informasi yang didapatkan dari warga yang prihatin melihat kondisi bayi tersebut. Muhammad Dzaky sudah pulang ke rumahnya di Jalan Pangkanna  yang kemarin sempat dirawat intensif di RS Nene Mallomo Sidrap, Jalan Wolter Monginsidi, Maritengngae, Sidrap selama 10 hari. Senin, 12 Juni 2017.

Melalui Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat IMM Kabupaten Sidrap Hartina Thamrin mengatakan bahwa terkadang kita perlu memulai untuk mengetuk hati nurani masyarakat." Semoga ada banyak yang membantu adek Dzaky, kami berharap setiap komponen masyarakat terlibat dan berpartisipasi untuk meringankan beban keluarga korban,” ungkapnya.

Sandi Lubis Ketua IMM Sidrap menghimbau kepada masyarakat dan pemerintah untuk memberikan bantuan moril dan materil kepada Dzaky, "kami berharap bantuan terus datang, ini penyakit langka dan tentu butuh banyak dana untuk proses penyembuhan,” harapnya.

Penyakit langka Collodion Baby sendiri adalah penyakit kulit langka bagi bayi yang terkena dari 3000 kelahiran. Penyakit yang menurut ilmu kedokteran terbilang langka, karena tampak ada tambahan lapisan pada kulit bayi dan penyakit ini harus mendapatkan perawatan yang intensif dan penanganan dari dokter ahli.

SANDI LUBIS/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.