Pemdes Songing Kurang Tanggap Kerusakan Jalan, Warga Mengeluh

Kondisi kerusakan jalan dan tanah longsor yang menghambat jalan penghubung antara Desa Polewali dengan Desa Songing
BUGISWARTA.com, Sinjai -- Akibat cuaca buruk yang akhir-akhir ini melanda, banyak kerusakan terjadi seperti sarana dan prasarana jalan. Salah satunya di Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. 

Pasalnya, masyarakat Desa Songing mengeluhkan kurangnya perhatian dari pemerintah setempat terkait adanya kerusakan jalan yanng terjadi di Dusun Bonto yang menghubungkan antar dusun di desanya. Selasa, 20 Juni 2017.

Padahal menurut warga banyak aktivitas yang menjadi terhambat akibat jalan yang rusak tersebut. Bahkan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan yang melintas.

Menurut penuturan Maslan, salah satu warga Dusun Bonto mengatakan bahwa jalan ini bahkan ada tanah longsor yang sudah satu bulan dan belum diperbaiki.

"Sementara jalanan tersebut merupakan jalanan yang dilewati masyarakat dari tiga dusun di Desa Polewali yakni, Dusun Lengkese dan Mattirolau. Tanah longsor tersebut menghambat jalanan desa yang menghubungkan antara Desa Polewali dengan Desa Songing," Maslan menuturkan.

Lanjut Maslan menuturkan kalau dirinya bahkan sudah beberapa kali menyampaikan kepada aparat desa untuk ditangani namun tak kunjung direspon.

"Berapa kali warga sampaikan pada pak desa namun tidak pernah menggubris kami," pungkasnya.

Sampai berita ini dipublikasikan, para aparat Desa Songing belum bisa dikonfirmasi.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.