'La Pallawa Joa Daeng Mamasi' jadi Nama Bugis Bone Kapolda Sulsel


BUGISWARTA.com, Bone -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Polisi Muktiono saat bertandang di Kabupaten Bone langsung diberi gelar ‘La Pallawa Joa Daeng Mamasi' oleh ketua Adat Bone Andi Baso Hamid. Selasa 6 Juni 2017.

Tujuan Muktiono berkunjung di Kabupaten Bone guna melakukan kunjungan kerja (kunker) di setiap jajaran Kepolisian Resort (Polres) di jajaran Polda Sulsel, kedatangan rombongan Polda di Bumi Arung Palakka disambut oleh Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi di rumah jabatan Bupati dengan diiringi tarian tradisional tari Padduppa, yang merupakan ciri khas Kabupaten Bone saat dikunjungi oleh tamu istimewa. 

Orang nomor satu dijajaran Kepolisian Sulawesi Selatan ini mengatakan pemberian gelar ini merupakan kebanggaan terbesar, karena menurutnya pemberian gelar adat tidak diberikan kepada semua orang. 

"Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bone atas gelar yang diberikan, Insya Allah amanah ini saya akan jaga sebaik mungkin," ungkapnya.

Pemberian gelar ini dilakukan di Museum Arajange saat La Pallawa Joa Deng Mamasi' melihat benda pusaka peninggalan Kerajaan Bone. 

“La Pallawa Joa Mamasi memiliki arti Sosok Pengayom Masyarakat Penuh Kasih Sayang,” kata H. A. Baso Hamid Ketua Adat Bone saat memberikan gelar kebangsawanan. 

Setelah berkunjung ke Rujab Bupati Bone, Muktiono juga melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Bone dan akan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Polres Bone.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.