Nurul Safitri : Pancasila Lambang Pemersatu Bangsa Indonesia

BUGISWARTA.com, Soppeng--Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Soppeng mengajak kepada semua unsur masyarakat Indonesia menjadikan momentum lahirnya lambang negara Indonesia Pancasila ini menjadi spirit dan ritual untuk menyatukan anak bangsa.

"Peringatan Hari Pancasila ini merupakan momentum luar biasa, karena pancasila yang mengikat dan menyatukan kita semua serta membuat kita semua mengerti arti keberagaman, jadi tidak sekedar ucapan lisan dan yàkin dalam hati tapi harus tertuai dalam bentuk perbuatan" kata Nurul Safitri Fathullah. 

Selanjutnya kata dia menjaga Pancasila agar menjadi lambang pemésatu lambang kebhinnekaan adalah bagian dari patriotisme nasionalisme bangsa.

"Harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Karena lambang negara ini sangat sakral dan punya nilai perjuangan yang sangat tinggi, kita mesti mensyukuri bangsa Indonesia menjadikan Pancasila sebagai dasar dari bangsa kita dan sebaiknya penataran tentang nilai2 Pancasila diwajibkan kembali bagi setiap warga negara Indonesia agar Pancasila tdk sekedar dihapal ataupun diucapkan tetapi mereka paham dan mengamalkan. Insya Allah dgn pemahaman itu akan meningkatkan nilai2 toleransi antar umat beragama,"beber Tokoh perempuan SulSel ini.

USMAN AL-KHAIR/SYAHRUDDIN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.