Mencegah Perselisihan, Dua Pemuda Didamaikan Kapolsek Sinjai Utara


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Dimediasi antara Andi Azwandi Alqamry Ma'mir Bin Ma'mur (19) tahun yang beralamat di Jalan Bulu Bicara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara.

Dengan Ilham Syahrir Bin Syahrir (14) tahun, yang beralamat di Jalan Mawar Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai. Masing-masing adalah pelajar.

Kegiatan ini merupakan langkah preventif yang dilakukan oleh Kapolsek Sinjai Utara dalam hal ini unit Reskrim Sek Sinjai Utara untuk Mencegah terjadinya Perang Kelompok Antar Remaja.

Dimana, sebelumnya. Sabtu, 03 Juni 2017 sekitar pukul 21.30 WITA. Telah terjadi  kesalah pahaman Andi Azwandi bersama komplotannya dengan Ilham Syahrir, yang berujung saling menyerang antar kelompok.

Dari kejadian tersebut, sehingga diadakan mediasi oleh Unit Reskrim Sek Sinjai Utara dengan menghadirkan kedua belah pihak bersama orang tua Masing -masing. Lalu dibuatkan pernyataan untuk kemudian disepakati bersama oleh ke dua Belah Pihak tersebut. 

Sebelum ditanda tangani pernyataan tersebut, Kanit Reskrim Sek Sinjai Utara IPDA Syamsul Bahri memberikan nasehat ke dua belah pihak sambil membacakan pernyataan, yang disaksikan oleh masing-masing orang tua.

Selanjutnya mereka menanda tangani pernyataan tersebut bersama para Bhabinkamtibmas, Polsek Sinjai Utara dan Kepala Kelurahaan masing-masing.

Setelah penanda tanganan perjanjian, ke dua belah pihak saling berjabat tangan lalu berpelukan sebagai tanda selesainya masalah tersebut. Semua pernyataan yang telah ditanda tangani akan diberikan ke kepala kelurahan, dan juga pada masing-masing pihak. 

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.