Kadis Koperasi : Hanya 81 Koperasi yang RAT 2016, Banyak Kredit Macet

BUGISWARTA.com, Soppeng --- Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kabupaten Soppeng Ilham mengatakan bahwa dari 203 koperasi yang beraktivitas di Kabupaten Soppeng hanya 81 yang melaksanakan Rapat Akhir Tahun (RAT).

"Dari 203 hanya 81 yang RAT untuk tahun 2016, kemudian kami usulkan ada 21 koperasi untuk di non aktifkan di kementerian karena sudah tidak beraktivitas namun satu koperasi masih menyatakan siap untuk aktif kembali," kata Ilham kepada BUGISWARTA.com Senin 12 Juni 2017.

Dia menambahkan bahwa pihak Dinas Koperasi intens kelapangan untuk melakukan deteksi dan mencarikan solusi agar koperasi yang belum RAT segera dilaksanakan.

"Saat ini kami intens turun ke bawah untuk kemajuan koperasi, melakukan deteksi dan solusi dari apa yang menjadi masalah yang dihadapi bagi yang belum RAT agar segera RAT," bebernya.
Kemudian kendala yang banyak dihadapi koperasi simpan pinjam yakni pembayaran iuran bagi kreditor yang tidak tertib.

"Kami mau semua koperasi menjalankan bagaimana manajemen yang baik, tapi kendala yang kami temukan di lapangan bagi pelaku koperasi yaitu iuran yang kadang tidak tertib dalam hal kredit," ucapnya.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.