Dinas Kesehatan Sinjai Launching 'Pamer Sehat' Bagi Aparatur Pemerintah -->
Cari Berita

Dinas Kesehatan Sinjai Launching 'Pamer Sehat' Bagi Aparatur Pemerintah




BUGISWARTA.com, Sinjai -- Aparatur  Pemerintah selaku pelayan masyarakat dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena tuntutan pelayanan tersebut aparat diminta untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan di tengah berbagai kesibukan yang dihadapi.

Olehnya itu Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan melakukan launching "Pamer Sehat" (Aparat Pemerintah Sehat) melalui pemeriksaan kesehatan berkala bagi aparatur.  Launching ini dilakukan oleh Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Jumat, 9 Juni 2017.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, aparatur pemerintah di tengah kesibukannya dalam melaksanakan aktivitas terkadang tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengontrol kesehatan di sarana pelayanan kesehatan. Padahal sangat penting untuk melakukan kontrol kesehatan secara berkala agar terhindar dari penyakit tidak menular.

Sehingga menurutnya, langkah solusi adaptif yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Sinjai melalui pemeriksaan kesehatan yang pelayanannya langsung diberikan di tempat kerja merupakan langkah yang cemerlang sehingga tidak ada alasan lagi bagi aparatur untuk tidak memeriksakan kesehatan secara berkala.

"Program ini patut kita apresiasi karena kita ketahui bahwa sekarang ini kita rentan terhadap penyakit dan ini perlu kita antisipasi dini, sehingga kita bersyukur apa yang dilakukan Dinas Kesehatan dalam rangka menciptakan aparatur yang sehat," jelasnya.

Launching ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Sekretaris Daerah Sinjai, anggota Forkopimda, Para Asisten, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa serta diikuti oleh seluruh kader kesehatan yang merupakan perwakilan dari masing-masing OPD dan Forkopimda yang ada di Sinjai.

Usai Launching, Wakil Bupati Sinjai bersama Ketua DPRD dan Pimpinan Forkopimda melakukan cek kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat dan lainnya.

IZHAR/MULIANA AMRI