Desa Mario Kelola BUMDes Bidang Perikanan

Muhammad Israj, Kepala Desa Mario Kecamatan Mare
BUGISWARTA.com, Bone -- Pemerintah Desa Mario Kecamatan Mare Kabupaten Bone tahun 2017 mengalokasikan dana desa sebesar Rp. 150.000.000 untuk pengembangan usaha Bumdes di bidang Perikanan.

Muhammad Israj selaku Kepala Desa yang ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa menganggarkan Rp. 150.000.000 untuk membeli kapal dan peralatan menangkap ikan dan akan melibatkan anak muda dan masyarakat lain untuk menjalankannya dengan sistem bagi hasil.

"Kami anggarkan Rp. 150.000.000 untuk membeli kapal dan peralatan menangkap ikan dengan melibatkan pemuda dan masyarakat untuk mengelolanya dengan sistem bagi hasil nantinya dengan Bumdes," ungkapnya (06/06/2017).

Kepala desa yang sudah masuk periode ketiga ini menjelaskan bahwa kapal laut yang akan digunakan nanti dibeli di Kalimantan dikeranakan kapal buatan dari Kalimantan terkenal dengan ketahanannya dan harga juga relatif murah dibandingkan membeli ditempat lain.

"Nantinya kami beli kapal dari Kalimantan karena buatan di sana terkenal dengan ketahanannya dan harganya lebih murah," terangnya.

Desa Mario yang merupakan daerah pesisir memang berpotensi untuk menggeluti usaha perikanan, selain itu ikan juga tidaklah sulit untuk dipasarkan karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat setiap hari.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.