Cegah Banjir Saat Curah Hujan Tinggi, Satpol PP Sinjai Turut Kerja Bakti



BUGISWARTA.com, Sinjai -- Beberapa minggu yang lalu, bahkan hanya berselang beberapa hari. Banjir sudah dua kali merendam Kota Sinjai. Akibatnya banyak kerugian yang dialami masyarakat.

Banjir tersebut dengan mudahnya terjadi sebab beberapa saluran air, drainase dan sungai-sungai kecil tertimbun sampah, sehingga air sangat mudah meluap.

Dari kejadian tersebut sehingga Pemerintah Daerah menilai bahwa harus ada upaya serius untuk menangani kejadian tersebut. Olehnya itu para pegawai, tokoh masyarakat dan para pemuda serta seluruh elemen diminta agar memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan.

Sehubungan dengan hal itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Pemadam Kebakaran, melakukan kerja bakti di sepanjang Jalan Bhayangkara, Jalan Abd. Latief dan Jalan Tondong, serta lapangan Sinjai Bersatu untuk mengeruk sampah dan lumpur yang melekat di dasar drainase. Senin, 12 Juni 2017.

Syamsul Alam Baso, salah satu anggota Satpol PP mengungkapkan bahwa tujuannya adalah untuk mengantisipasi banjir.

"Kerja bakti ini dilakukan mulai pukul 16.00 WITA, tujuannya adalah agar tidak mudah banjir. Selain drainase, kita juga membersihkan lapangan Sinjai Bersatu," ujarnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.