Bupati Kepulauan Selayar Gelar Buka Puasa Bersama di Rutan



BUGISWARTA.com, Selayar -- Berselang sehari usai menggelar buka puasa bersama dengan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, M.Si  yang didampingi oleh Wakil Walikotamadya Makassar, Dr. H. Syamsu Rizal, Ml. S.Sos, M.Si, jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali menggelar rangkaian buka puasa bersama di Rumah Tahanan Klas IIB Kepulauan Selayar dengan melibatkan seluruh warga binaan dan narapidana yang sementara menjalani masa hukuman di dalam area rutan.

Rangkaian acara buka puasa bersama yang diprakarsai oleh Direktur Utama PT. Selayar Beach Hotel H. Ali Gandong ini disambut antusias dan penuh sukacita oleh para warga binaan dan narapidana yang berada di balik jeruji besi Rutan Klas IIB Kepulauan Selayar.

Para warga binanaan dan narapidana sangat gembira dapat berbaur dan berbuka puasa bersama dengan bupati bersama segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Kepulauan Selayar.

Salah seorang narapidana bahkan sempat menitipkan salam disertai ucapan terima kasih kepada Direktur PT. Selayar Beach Hotel, H. Ali Gandong, selaku penyelenggara acara buka puasa yang telah berkesempatan meluangkan waktunya untuk menjenguk mereka para warga binaan dan narapidana Rutan Klas IIB Kepulauan Selayar. “Semoga beliau, (H. Ali Gandong, red) diberkahi kesehatan, kesehatan, kesuksesan, dan keselamatan dunia akhirat”, ujar salah seorang perwakilan narapidana.

Pembacaan Qalam Ilahi mengawali rangkaian acara buka puasa bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan segenap warga binaan dan narapidana Rutan Klas IIB Kepulauan Selayar.

Satu hal yang istimewa dalam rangkaian acara buka puasa bersama yang diselenggarakan di Rutan Klas IIB Kepulauan Selayar, pada hari Minggu, (11 Juni 2017) lalu, karena sama sekali tidak sekat yang memisahkan bupati dengan para warga binaan dan narapidana.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali bersama ayahnya, datang tanpa mengenakan pakaian safari layaknya seorang bupati. Mantan anggota DPRD Kepulauan Selayar tersebut tiba di Pelataran Rutan Klas IIB Kepulauan Selayar hanya mengenakan pakaian kemeja biasa dan sama sekali tidak mengenakan simbol-simbol pejabat negara. Bahkan, tidak ada sedikitpun kesan birokrasi yang ditampakkannya.

Hal serupa terlihat dari potongan pakaian yang dikenakan oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah maupun kepala OPD yang turut menghadiri kegiatan buka puasa bersama di Rutan Klas IIB Kepulauan Selayar.

Acara buka puasa bersama diakhiri foto bersama dengan para warga binaan dan narapidana Klas IIB Kepulauan Selayar, serta para pegawai lingkup Rutan setempat.

FADLY SYARIF/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.