Buka Puasa Bersama Meriahkan Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar



BUGISWARTA.com, Selayar -- Usai menggelar rangkaian buka puasa bersama di kompleks Rumah Tahanan Klas IIB Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali melaksanakan buka puasa yang dipusatkan di rumah jabatan bupati di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Benteng.

Dihadiri oleh ratusan warga masyarakat dan tamu-tamu undangan kehormatan lain dari luar daerah, rangkaian buka puasa yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, berlangsung meriah dan semarak.

Rangkaian buka puasa juga turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan elit politik di kota Tanadoang, salah satunya mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan dari Fraksi Partai Golkar, Dr (HC). H. Ince Langke IA, S.Pd., MM. Pub.

Bersama Ince Langke, turut hadir pula wakil ketua DPRD Kepulauan Selayar, Muhammad Aris Ridwan, SE. Aris bersama sejumlah anggota DPRD Kepulauan Selayar lain yang terdiri dari Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera, Arfianto Ridwan, STP, Andi Idris, S.Sos, Ketua DPD Partai Nasdem, Ady Ansar, S.Hut.MM.Pub dan sejumlah anggota legislator lain yang sempat datang menghadiri undangan buka puasa bersama dari Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali.

Acara buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan penyampaian tausiyah dari salah seorang filsafat asal Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Prof. Nasir Siola ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si yang didampingi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan (Ekbangdes), Ir. H. Arfang Arif dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda, Drs. Syaifuddin.

Rangkaian acara buka puasa yang diselenggarakan di baruga Sapolohe, rumah jabatan bupati,  turut dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan segenap kepala organisasi pemerintah daerah (OPD).

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, bupati lagi-lagi tidak menampakkan kesan birokrasi dan protokoler, hingga masyarakat dan para tamu undangan yang datang dengan bebas dapat bersalaman dengan orang nomor satu di daratan Kepulauan Selayar tersebut.

Mantan anggota DPRD Kepulauan Selayar yang terpilih menjadi bupati itu berdiri dengan segenap keramah-tamahan menyambut warga masyarakat dan para tamu-tamu undangan yang hadir menyemarakkan acara buka puasa di rumah jabatan bupati.

Sejumlah tenda terowongan berukuran besar dibangun di pelataran parkir rumah jabatan bupati untuk menampung tamu-tamu undangan dan menyajikan suguhan menu buka puasa yang dipersiapkan oleh panitia di hari ke 17 di bulan suci Ramadhan 1438 H. 

FADLY SYARIF/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.