Banjir Akibatkan 1.128 Ha Lahan Padi Puso di Kabupaten Soppeng

Salah satu daerah di kabupaten Soppeng yang terendam akibat banjir/Usman
Berita Sebelumnya : Soppeng dikepung Banjir, Sawah Terendam

Bugiswarta.com, Soppeng -- Banjir yang terus terjadi beberapa waktu terakhir mengakibatkan Sekitar 1.128 hektar (ha) lahan padi puso atau gagal panen di Kabupaten Soppeng musim tanam April-September 2017. Lahan padi yang gagal panen ini tersebar di tiga Kecamatan.

Data yang diperoleh Bugiswarta.com selasa 20 Juni 2017 Padi yang puso (banjir) di Kecamatan Ganra Seluas 117 Ha, Kecamatan Marioriawa 795 Ha padi dan 45 Hektar Kedelai, dan Kecamatan Donri-Donri 252 Ha.

Sawah yang mengalami puso akibat banjir ini berada di Kecamatan Marioriawa, disususl Ganra dan Donri-Donri, Hingga berita ini diturunkan pihak pemerintah daerah belum memberikan konfirmasi resmi mengenai luas wilayah padi dan kedelai yang terkena banjir.

Namun Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Bupati telah memerintahkan kepada seluruh aparat dan instansi terkait khususnya camat untuk memantau dan melaporkan perkembangan banjir.

USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.