Aktivis HIPPMAS Keluhkan Sistem Drainase di Sinjai


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kota Sinjai yang rentan dengan ancaman banjir menjadi perhatian serius dari berbagai kalangan, mereka mengecam dan menganggap hal ini dikarenakan sistem drainase yang buruk dan tidak berfungsi.

Ketua DPP HIPPMAS Muh. Wahyu mengatakan hujan baru berlansung selama kurang lebih dua jam tapi genangan air sudah naik smpai ke ruas jalan.

"Ini adalah pertanda saluran drainase tidak berfungsi dengan baik sehingga hal ini harus menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten Sinjai khususnya dinas yang terkait," paparnya.

Wahyu berjanji sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi yang ada, pihaknya akan mengadukan hal ini ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sinjai sebagai aspirasi.

"Kami akan sampaikan masalah ini ke DPRD Sinjai untuk dibahas dengan pihak terkait dan dicarikan solusi," tambahnya.

Sekadar diketahui, banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Sinjai sejak Senin, 29 Mei 2017 lalu mengakibatkan sejumlah kerugian yang besar ditambah adanya banjir susulan yang terjadi Rabu, 31 Mei kemarin, walau tidak memakan korban jiwa namun ratusan rumah warga di Sinjai Utara terendam banjir serta beberapa tempat terjadi longsor.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.