Warga Desa Lamakkaraseng Sambut Bulan Ramadhan dengan Pawai Obor

BUGISWARTA.com, Bone---Ratusan warga Desa Lamakkaraseng, Kecmatan Ulaweng, Kabupaten Bone menyambut bulan suci Ramadhan dengan melakukan Pawai obor diringi dengan lantunan shalawat Nabi dan tabuhan rabana. Kamis (25/05/2017)

Antusias warga dengan berjalan mengelilingi lapangan Lamakkaraseng sampai kembali ke Kantor Desa dengan membawa obor, terlihat bukan hanya orang tua dan remaja, puluhan anak-anak ikut berpartisipasi dalam memeriahkan tradisi tahunan dalam menyambut Ramadhan.

Kepala Desa Lamakkaraseng, Andi Tambaru mengatakan pawai obor ini merupakan tradsi warga dalam menyambut bulan suci Ramadhan, bukan hanya itu, sejumlah perlombaan juga kerap dilaksanakan.

" Selain obor juga ada kegiatan majelis ta'lim juga lomba untuk remaja mesjid, kegiatan ini dilakukan setiap tahun, nanti acara ini akan diakhiri dengan doa bersama terkait korban bom di Kampung Melayu,"kata Andi Tambaru

Sementara itu, Agustina warga Desa Lamakkaraseng memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan ini, karena kata dia, Kegiata  seperti ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahim antar warga.

"Semoga tradisi ini tetap bisa terjaga dan rutin kita akan laksanakan, sebagia bentuk kebahagian kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.