Universitas Sawerigading Makassar Gelar Peringatan Isra Mi'raj -->
Cari Berita

Universitas Sawerigading Makassar Gelar Peringatan Isra Mi'raj

BUGISWARTA.com, Makassar -- Civitas akademika Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar menggelar peringatan Isra Mi'raj Rasulullah Muhammad SAW, Kamis (4/5/2017) di aula kampus Jl. Kandea I Makassar.
 
Kegiatan ini terlaksana dengan panitia pelaksanan BEM Universitas Sawerigading Makassa.  Acara ini telah merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan di kampus.
   
Turut hadir dalam acara tersebut,  Rektor Unsa Makassar, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH.,MH. Wakil Rektor I, II dan III yakni; Dra Hj. Mardiani, M.Hum, Dr. Muh  Hasyim, SH, MH dan Dr.Amran Syahruddin, M.Hum.
 
Selain itu juga turut hadir para dekan yakni; Dekan Fisip, Dr.Muhammad Yahya, M.Si, Dekan FKIP, Dra,Hj. Mandarisah, M.Pd, Dekan Tehnik, Aminah umar, ST, MT.Kom. Juga hadir para mahasiswa, pengurus lembaga kemahasiswaan dan pegawai.
 
Pembawa hikmah isra miraj adalah , Al Mukarram Al Habib Bin Abu Bakar,Lc,ADM. Tema yang diusung adalah,  "Wujudkan Kreativitas Muda Mudi Islam serta Mewujudkan Ukhuwah Islamiyah dan Menanamkan Akhlakul Karimah".
    
Peristiwa isra' mi'raj  Rasulullah Muhammad adalah perjalanan dilakukan oleh Nabi Besar Muhammad SAW dalam waktu satu malam, kata Abubakar.  
     
Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.
    
Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surat ke-17 di Al-Quran, yaitu Surat Al-Isra.  Perintah Salat dari Allah SWT kepada umat muslim melalui perjalanan yang dilakukan Rasulullah Muhammad SAW.

MUHAMMAD MARUF/MULIANA AMRI