Tak Mau Kritik Pemerintahan SBY-Fajar, Andi Harun Ingin Gerbang Emas di Sinjai

BUGISWARTA.com, Sinjai---Bakal Calon Bupati Sinjai Andi Harun mengatakan dirinya terpanggil untuk membangun Sinjai dengan memajukan barometer peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) salah satunya dari sektor perikanan dan pertanian.

Hal ini diutarakannya saat mengelar jumpa pers dengan sejumlah Jurnalis di Sekretariat Partai PAN Sinjai Jalan Syarif Alqadri Sinjai Utara setelah mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Sinjai.

Andi Harun menilai saat ini APBD Sinjai yang berkisar 1 trilyun lebih kebanyakan merupakan dana perimbangan dari pusat selebihnya Sinjai hanya mampu menghasilkan PAD dibawah 10 persen saja, menurut politisi yang berkiprah di Kalimantan timur ini jika beberapa sektor dikembangkan termasuk Pertanian dan peternakan maka akan mendokrak Pendapatan Daerah.

" Kebijakan pembangunan kita kedepan adalah menjadikan Pertanian dan Perikanan sebagai basis kebangkitan baru di Sinjai, termasuk membuka lapangan kerja melalui Industri. Visi saya Sinjai dapat maju, sejahtera dan bermartabat melalui gerbang ekonomi masyarakat, " Katanya.

Paling pokok juga menurut Andi Harun adalah pembangunan infrastruktur yang menunjang semua itu, karna jika hal ini tidak diadakan maka semua konsep pembangunan akan menjadi terganggu, Salah satu kesuksesan kepemimpinan  menurutnya adalah ketika mampu menurunkan angka kemiskinan dengan menjadikan ekonomi sebagai alternatif, dengan membuka peluang usaha serta dengan peningkatan swasta maka dengan sendirinya akan mengurangi angka kemiskinan.

" Saya tidak mau menjustis pemerintah Sabirin Yahya-Andi Fajar Yanwar Saat ini tidak berhasil membangun Sinjai, kita hargai dan Pemerintahannya saat ini namun saya memiliki niat baik untuk Sinjai kedepannya, " Terangnya.

Hari ini Bakal calon Bupati Sinjai Andi Harun mengembalikan Formulir pendaftaran di sejumlah Partai di Sinjai seperti PKS, PBB dan Partai PAN dengan diantar sejumlah pendukung dan simpatisan, di Partai PAN sendiri dirinya berharap dapat diterima sebagai usungan.

" Partai PAN yang mendudukkan saya sebagai wakil ketua DPRD periode 2004-2009 di kalimantan timur, mudahan di Sinjai ini dapat menjadi kendaraan untuk Pilkada mendatang, " Pungkasnya.

Turut hadir Ketua DPD PAN Sinjai Mappahakang, Ketua Komite pemenangan pemilu daerah (KPPD) DPD PAN Sinjai Muzakkir Nur didampingi Sekretaris KPPD A Azwar dan Bendahara KPPD A.Mappananrang Rachman.

" Semoga pak Andi Harun ini berjodoh dengan Partai PAN Sinjai, " Kata Mappahakkang.

IZHAR/SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.