Sosialisasi Tahap Pilgub, KPU Soppeng Bakal Gelar FGD

Ketua KPU Soppeng, Amrayadi

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, bakal menggelar Forum Group Discussion (FGD) sebagai bentuk dalam mewujudkan kepedulian terhadap pendidikan pemilih. FGD bakal dilaksanakan di aula Rumah Pintar KPU Soppeng, yang dilaksanakan pada hari Rabu 24 Mei 2017. 

Sekadar Diketahui FGD merupakan salah satu metode riset kualitatif yang paling terkenal selain teknik wawancara. FGD adalah diskusi terfokus dari suatu grup untuk membahas suatu masalah tertentu, dalam suasana informal dan santai.

Ketua KPU Soppeng Amrayadi saat ditemui oleh Bugiswarta.com pada hari Senin 22 Mei 2017 kemarin mengatakan dengan melalui FGD adalah salah satu strategi untuk melakukan sosialisasi pada tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018.

Dengan mengangkat tema "Strategi Sosialisasi Stakeholder Pada Tahapan Pilgub Sulawesi Selatan tahun 2018 dan pemilu tahun 2019".

"Melalui acara Forum Group Discussion (FGD), kita akan memberikan pemahaman pendidikan pemilih terutama pemilih pemula yang masih kurang paham apa seluk beluk tentang pemilu. 

Sekadar diketahui bahwa Pilgub tahun 2018 yang akan dimulai pada bulan Agustus akan datang, selanjutnya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.