Sistem Drainase Buruk, Sampah dan Air Bah Meluap di Jalan

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kondisi Jalan Nasional tepatnya di jalan Poros Dada, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, dikeluhkan oleh warga setempat dan juga pengguna jalan. Rabu, 10 Mei 2017.

Di jalan tersebut setiap musim hujan datang air bah meluap karena sistem drainase yang buruk. Akibatnya tersumbat sehingga sampah pun ikut meluap hingga mengotori jalan dan mengganggu pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas.

Warga setempat, Nurhayati, mengatakan pemandangan seperti ini setiap kali terjadi ketika musim hujan datang.

"Sampah bertebaran di tengah jalan dan ini juga disebabkan kurangnya kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya", keluhnya.

Senada dengan pengendara, Kasman, mengaku setiap hari mendapatkan tebaran sampah ditengah jalan ketika melitas di jalan tersebut.

"Jika musim hujan setiap saya lewat pasti banyak sampah ditengah jalan. Saya berharap pemerintah melakukan perbaikan mengingat jalan ini adalah jalan poros menghubungkan antar daerah dan bahkan antar provinsi, apa lagi tidak lama lagi bulan Ramadan tiba dan pasti pemudik ramai lewat di jalan ini", kuncinya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.