Sabirin Yahya Tak Lolos di Partai Nasdem, ini Penjelasan Tim Demokrat Sinjai

BUGISWARTA.com, Sinjai---Tim Partai Demokrat Sinjai akhirnya membeberkan sekalius menangapi perihal tidak lolosnya Bakal Calon Bupati Sinjai sekaligus calon Incumbent Sabirin Yahya di Partai Nasdem, saat ini memang partai Nasdem telah menutup pendaftaran Bakal Calon sejak tanggal 10/5 lalu.

"Kemarin tanggal 8 Mei 2017 kami di TIM sempat ambil formulir di Nasdem, disana kami diterima beberapa pengurus Nasdem. Saya sudah mengetik ulang formulir pendaftarannya karna diformat formulir yang diberikan ada item isian yang harus ditambah, karena kan jelek kalau ditulis tangan setelah itu sehari setelah kami ambil formulir, saya menyiapkan beberapa kelengkapan berkas sesuai persyaratan yang ada diformulir, "Kata Ketua Divisi komunikasi publik Partai Demokrat Sinjai Affandi.

Lanjut itu Affandi mengatakan saat itu Tim sedang melakukan perjalanan keluar daerah namun tiba-tiba ada penyampaian jika pengembalian paling lambat tgl 10 mei 2017 pukul 16.00.

"Kami kaget juga karna cepat dan mendadak Jadi kami putuskan untuk tidak ikut dipenjaringan Partai Nasdem dan itu sudah kami konfirmasi kepengurus Nasdem,"Terangnya.

Sebelumnya diberitakan Bupati Sinjai Sabirin Yahya bersama mantan Ketua DPRD Sinjai Sulthani dipastikan tidak lolos di Partai Nasdem.

Mereka dinyatakan tidak dapat mengendarai Nasdem dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai 2018 mendatang.

"Pak Bupati Sabirin dan Pak Sultani sudah tidak dapat kendarai Nasdem karena berkasnya tidak lengkap dan dinyatakan tidak lolos di partai ini," kata Sekretaris Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati Sinjai Partai Nasdem Kamal Yahya, Kamis (11/5/2017).

Partai Nasdem Sinjai telah menutup pendftaran balon bupati pada Rabu (10/5/2017) kemarin sejak dibukanya pendaftaran 5 Mei.

Sedang yang dinyatakan lolos untuk tahap selanjutnya adalah Amrullah Amsar, A Baso Sao Panda, A Fajar Yanwar, Andi Harun, Jamaluddin, A Mahyanto, Nasyit Umar, A Nasjuadil Hamzah Ware, A Sukri Mattinetta, Takyuddin Masse, A Azis Soi, Amsul Mappasara dan A Fajar Asti.

IZHAR/SYAHRUDDIN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.