RSUD Sinjai, Rumah Sakit Pertama yang Lulus Akreditasi di Indonesia -->
Cari Berita

RSUD Sinjai, Rumah Sakit Pertama yang Lulus Akreditasi di Indonesia

H. A. Fajar Yanwar, SE menerima kunjungan tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dalam rangka survey akreditasi Rumah Sakit
BUGISWARTA.com, Sinjai -- Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, SE menerima kunjungan tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dalam rangka survey akreditasi Rumah Sakit yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai. Senin 22 Mei 2017.

Tim KARS terdiri dari  DR. Hanun Ematyaswati, MARS, DR. Zirmacatra,Sp.,THT dan Endahyati Umiyarsih,S.Kep.Ns.

Dalam sambutannya, Wabup Sinjai menjelaskan bahwa dalam hal akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai telah melewati proses akreditasi sebanyak dua kali yaitu pada tahun 2007 dengan status lulus akreditasi 5 pelayanan dan pada tahun 2013 dengan status Lulus Akreditasi versi 2012 tingkat dasar. Untuk akreditasi versi 2012, RSUD Sinjai merupakan Rumah Sakit Umum Daerah pertama di Indonesia yang ditetapkan lulus akreditasi.

"Tentunya kami berharap pada penilaian survey akreditasi kali ini, RSUD Sinjai dapat meningkatkan status kelulusannya, dari sebelumnya Lulus Dasar menjadi lulus dengan predikat Paripurna" Jelasnya.

BURHAN/MULIANA AMRI