Pelanggan Komplain, PDAM Soppeng Minta Dinas PU Berkoordinasi


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Soppeng kini kembali menjadi perbincangan bagi pelanggan yang memakai air PDAM. Hal ini disebabkan karena keruhnya air yang mengalir ke rumah pelanggan yang kurang diketahui entah apa penyebabnya. 

Andi Sofian Ansari selaku Direktur PDAM Soppeng saat di temui bugiswarta.com di ruangan kerjanya Selasa 16 Mei 2017, mengatakan akibat air keruh yang mengalir itu apabila Instalasi Penjaringan Air (IPA) tingkat air keruhnya tinggi masuk, bisa mengakibatkan air tidak jernih karena pengolahannya tidak lengkap. 

"Apabila kekeruhan air terlalu tinggi di penampungan, biar dilakukan penyuntikan/memberikan obat tetap mengalami kekeruhan karena IPA tidak sanggup mengendapi air, sehingga biasa air yang mengalir mengalami keruh sampai di pelanggan sebab sitem pengolahan tidak lengkap", Andi Sofian menjelaskan.

Lanjut Direktur PDAM Soppeng, ia mengatakan, "Kami mohon kepada pelanggan yang punya keluhan agar langsung ke kantor, tidak perlu mengadu di media sosial dan apalagi kami mempunyai nomor telepon silahkan hubungi kami, untuk saat ini kami selalu tetap upayakan melakukan pembenahan dalam hal pelayanan", harapnya.

Selain itu PDAM Soppeng meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) , "Setiap ada penambahan jaringan atau penyambungan instalasi PDAM harus tetap ada koordinasi, jangan hanya di hibahkan saja pada kami untuk perawatannya karena segala ada temuan, kami yang harus disalahkan terkait dari pemasangan tidak sesuai dengan standarnya", tegasnya.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.