Nikmat Kopi Khas Soppeng Tak Kalah Kopi Toraja


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Petani kopi Carowali menghasilkan biji kopi yang tak kalah nikmat Kopi Toraja dan khas kopi daerah lain, Carowali terletak di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Selasa 2 Mei 2017.

Salah satu warga petani kopi, Ali (55) mengatakan selama lima tahun dirinya bertani kopi untuk membudidayakan kopi di Soppeng, bahwa khas kopi diSoppeng tak kalah nikmat dibanding kopi dari luar.

"Selama setahun para petani kopi di Desa Mattabulu bisa menghasilkan 500 kilogram dengan menggunakan peralatan yang manual", ungkapnya ke bugiswarta.com

Harapan para petani kopi agar pemerintah memperhatikan masyarakatnya terutama bagi para petani kopi  dan bisa memfasilitasi dengan mesin pengupas kulit kopi agar kinerja lebih efektif dan efisien.

"Kelak, dengan adanya bantuan ini, bukan tidak mungkin kopi bisa menjadi varietas andalan di Soppeng, yang bisa disandingkan dengan padi", harapnya.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.