Menteri PANRB Serahkan Penghargaan Top 99 Bidang Kesehatan Ke Pemkab Sinjai


BUGISWARTA.com, Sinjai---Pemerintah Kabupaten Sinjai meraih penghargaan top 99 inovasi pelayanan publik di bidang kesehatan dalam inovasi rumah tunggu kehamilan, pada penutupan gelar pelayanan publik Jawa Timur Tahun 2017, yang bertempat di ruang utama Gelora Joko Samudro Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur. Sabtu (20/05/2017).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Asman Abnur kepada Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar.

Salah satu yang menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Dinas Kesehatan yaitu perhatian terhadap ibu hamil dan proses persalinannya. Ibu hamil serta proses persalinannya memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi.

Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Dinas Kesehatan membuat sebuah inovasi dimana inovasi ini merupakan salah satu kebijakan dari Kementrian Kesehatan yaitu dengan membangun konsep Rumah Tunggu kelahiran Bahari (RTKB) yang disediakan untuk ibu bersalin terutama ibu hamil dengan risiko tinggi.

Wakil Bupati Sinjai H. Fajar Yanwar sangat mengapresiasi pencapaian dalam hal inovasi di bidang kesehatan. "Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan membutuhkan dukungan yg besar dari pemerintah daerah setempat agar inovasi yg sedang dikembangkan ini bisa lebih maksimal, dan jangan pernah berhenti untuk terus  berinovasi terkhusus di bidang kesehatan" Katanya.

A. Fajar juga sangat mengharapkan agar Pemkab Sinjai bisa lolos kembali di top 40 yang akan datang

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansah, para Gubernur, Bupati dan Walikota Se-Indonesia.

BURHAN/SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.