Makin Mantap, Pra Porda Sepakbola Menang Besar di Laga Uji Coba


BUGISWARTA.com, Bone -- Pra Porda Sepakbola Kabupaten Bone mencukur Tim Kecamatan Ajangale 4-0, Kecamatan Mare 3-1 dan Kecamatan Awangpone 5-0 dalam lawatan laga Uji Coba yang kesemuanya adalah kontestan AFP Cup I 2017. Senin, 8 Mei 2017.

Bermain di Lapangan Persibo Kabupaten Bone, Tim Pra Porda Sepakbola yang sempat diragukan oleh beberapa kalangan memperlihatkan kelasnya sebagai tim yang handal dikelompok usia 20 tahun yang mampu menaklutkan 3 tim raksasa yang dihuni para pemain senior yang memiliki nama dipersepakbolaan kabupaten Bone, sebut saja Kecamatan Mare (Sudirman, Rano Karno, Nurman Al-Fariq), Kecamatan Ajangale (Sudarmono dan Aspar) dan Kecamatan Awangpone (Syamsul Bahri, Adnan, Aswar, Thorisno Ramli dan Askar) adalah pemain yang pernah memperkuat Persibone dalam berbagai event.

Tim Ajangale adalah tim yang pertama merasakan keganasan pemain polesan Assegaf Razak tersebut, bermain dengan bermaterikan pemain tenar di kecamatan Ajangale tidak mampu mengimbangi akselerasi dari lini kelini para pemai Pra Porda, bermain dengan formasi 4-3-3 tim pra Porda berhasil mempermalukan Ajangale dengan skor 4-0 yang masing-masing dicetak oleh M. Fachry (31,60), Andi Asman (42) dan Arman (82).

Sementara Kecamatan Mare, sebenarnya mampu mengimbangi anak-anak Pra Porda tersebut, terbukti dibabak I Mare mampu bermain dengan skor 1-1 namun karena disiplinya para pemain Pra Porda Sepakbola dengan memainkan gaya permainan cepat dan keras membuat para pemain Mare frustasi untuk mengembangkan permainan, alhasil para pemain Pra Porda mampu mendikte permainan Mare sehingga mampu mengungguli dengan skor 3-1 dibabak kedua.

lain halnya dengan Awangpone, yang nyaris tanpa perlawanan membuat Torisno Ramli (eks kiper Persibone) 5 kali memungut bola dibawa mistar gawang yang ia jaga.     

Menang besar tidak lantas membuat manajer Pra Porda Sepakbola Irwandi Burhan merasa puas. Menurut Wandi, Aswar Anas, dkk masih membutuhkan jam terbang untuk memantapkan semua lini. 

"Pemain masih belum maksimal, masih ada yang perlu dibenahi khususnya penjaga gawang dan pemain belakang belum memperlihatkan performance terbaiknya Mereka masih perlu memadukan permainan. Mereka masih proses adaptasi dengan tim", ujar Wandi, yang dijumpai di Mess Pra Porda Sepakbola.

Sementara Pelatih Kepala Assegaf Razak optimis besukanya akan meraih tiket ke Pentas Porda XVI Sulawesi Selatan Tahun 2017 di Pinrang.

"Masih ada waktu. Harus dimaksimalkan sebaik mungkin. Saya yakin nanti tim sudah siap menghadapi Pra Porda dan Insya Allah dilihat dari perkembangan saya sangat optimis anak-anak bisa memenangi setiap pertandingan nantinya", kata pelatih dengan lisensi A Nasional ini.

Sekedar Informasi, Perhelatan Pra Kualifikasi Porda Sepakbola Wilayah III Bosawa sendiri akan dihelat mulai tanggal 19 s/d 21 Mei 2017 di Stadion Andi Ninnong Kabupaten Wajo dengan kontestan yaitu : Wajo, Soppeng dan Bone.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.