Kesbangppol Sinjai Ajak Pelajar Berwawasan Kebangsaan


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai menggelar Pendidikan Bela Negara yang diikuti oleh pelajar dari SMA sederajat se-Kabupaten Sinjai di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai. Kamis, 18 Mei 2017.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten II Pemkab Sinjai Akmal Ms, Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Camat se- Kabupaten Sinjai, Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai dan para pelajar.

Tema dilaksanakannya Pendidikan Bela Negara ini adalah "Dengan Semangat Hari Kebangkitan Nasional Kita Wujufkan Generasi Muda Berkarakter Wawasan Kebangsaan Melalui Pendidikan Bela Negara".

Asisten III Administrasi Umum Setdakab Sinjai, H. Akmal Muin dalam sambutannya yang mewakili Bupati menuturkan, Kewajiban bela negara sesuai amanat konstitusi adalah kewajiban bagi seluruh warga indonesia. Tak terkecuali generasi muda, oleh karenanya para generasi muda yang tergabung dalam forum anak bisa menjadi motor penggerak dan panutan serta contoh dalam menumbukan semangat bela negara dan cinta tanah air di kalangan anak muda terkhusus di Kabupaten Sinjai.

"Melalui momentum Hari Kebangkitan Nasional, mari kita tingkatkan kesadaran nilai-nilai pancasila yang sejak berdirinya negara ini menjadi falsafah leluhur kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Di tempat yang sama Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai, A. Jefriyanto Asapa mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dikalangan generasi muda dan juga sebagai langkah membina pemuda untuk mempersiapkan dirinya sebagai penerus bangsa.

"Harapan kami, semoga para pelajar yang ikut kegiatan ini bisa menjadi panutan dan teladan sekaligus contoh didalam masyararakat sebagai wujud kewajiban warga negara dalam mempertahankan NKRI," pungkasnya.

IZHAR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.