Jelang Bulan Suci Ramadhan, Harga Telur Anjlok


BUGISWARTA.com, Bone -- Menjelang bulan suci Ramadhan harga telur dipasaran mengalami penururunan drastis, sebelumnya harga telur per-raknya mencekik pembeli di pasaran dengan harga yang sangat tinggi, namun saat ini harga telur anjlok menjadi Rp.33.000 per-rak dari harga sebelumnya mencapai Rp.42.000.

Hal ini diketahui setelah tim Sidak Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bone yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Bahan Pokok dan Barang Strategis (BNBP) Mulyati Kadir mengecek harga telur di pasar sentral Palakka, Kelurahan Bulutempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Rabu. 24 Mei 2017.

Kabid BNBP Disdag, Mulyati Kadir mengatakan, harga telur di pasaran sudah mengalami penururunan. Namun untuk harga bahan pokok lainnya masih dalam keadaan normal.

"Cuma harga telur yang mengalami penurunan, dan harga barang lainnya masih dalam kondisi normal, walaupun ini memasuki bulan Ramadhan itu tidak terlalu berpengaruh dengan harga bahan," kata Mulyati.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pasar Palakka, Jufri (47) mengatakan, dalam sepekan telur mengalami 3 kali penurunan harga.

"Selama satu minggu harga telur mengalami penurunan, dan saya yakin kalau bulan puasa nanti harga telur akan kembali mengalami penurunan, karena aktivitas pengiriman telur dari Sidrap akan berkurang dan itu sangat mempengaruhi harga," kata Jufri.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.