Jalan Poros Sinjai Malino Terkikis, Pihak Keamanan Pasang Garis Polisi


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Akibat curah hujan tinggi, menyebabkan bahu jalan di jalan poros Sinjai Malino, tepatnya di Dusun Salohe, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah mengalami longsor dan mengikis bahu jalan sepanjang kurang lebih 20 meter.

Guna untuk melindungi keselamatan jiwa raga dan harta benda dari kecelakaan akibat jalan yang longsor, Polsek Sinjai Tengah, Polres Sinjai melakukan pemasangan police line di area jalan longsor, atau tanda bahaya di pinggir jalan. Selasa, 30 Mei 2017.

Kegiatan yang diprakarsai langsung oleh Kapolsek Sinjai Tengah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sunyoto, S.Sos, tersebut dimaksudkan agar masyarakat akan lebih waspada dan hati-hati ketika melintas di jalan yang ada tanda police line itu, sehingga terhindar dari kecelakaan.

Selain itu, Kapolsek Sinjai Tengah juga memberikan himbauan kepada warga sekitar agar berhati-hati terhadap tanah longsor, agar kiranya warga memperhatikan keselamatan, jika hujan turun alangkah baiknya jika mengungsikan diri demi keselamatan.

AKP Sunyoto juga mengatakan bahwa, "Meskipun sebetulnya masalah jalan longsor merupakan tanggung jawab dari Dinas Pekerjaan Umum bina marga, namun karena menyangkut masalah keselamatan jiwa raga dan harta benda masyarakat, maka selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kerawanan sekecil apapun kita harus peduli untuk mengantisipasi dan mencegahnya, sehingga kita pasangkan tanda police line peringatan bahaya, semoga dengan upaya yang kita lakukan tersebut dapat mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan dan situasi tetap kondusif," tuturnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.