Irwandi Natsir : Manfaatkan Ramadhan dengan Ibadah dan Kurangi Medsos

Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Irwandi Natsir

BUGISWARTA.com, Bone---Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Natsir mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk memperbanyak ibadah, bukan malah sibuk dengan media sosial. Ia menilai medsos kerap digunakan dengan tujuan atau mengarah ke hal yang bersifat negatif dan itu berpotensi untuk merusak ibadah puasa.

"Media sosial adalah dunia tanpa batas, semua bisa kita jumpai disana, yang positif maupun yang negatif sangat berpotensi merusak ibadah, apalagi aktivitas medsos itu banyak yang sering menyampaikan maksud secara tersirat dan bermakna ganda, kita kadang terjebak memikirkan status orang yang pada dasarnya bukan ditujukan ke kita, kondisi itu mengantarkan kita berpikir yang tidak-tidak, oleh karena itu kalau perlu kurangi medsos dan perbanyak ibadah," kata Irwandi.

Politisi muda PAN ini juga digadang-gadang untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone 2018 mendatang untuk menantang Petahana Andi Fajhsar Mahdin Padjalangi dan Ambo Dalle (Tafaddal), Irwandi dinilai menjadi cukup matang dan memiliki kapasitas yang cukup sepadan untuk menjadi kompetitor petahana.

Irwandi meminta kepada masyarakat Bone untuk tenang menghadapi situasi pilkada kedepan, apalagi momentum bulan Ramadhan. Ini menurutnya syahwat politik harus ditekan, lakukan lebih banyak aktivitas yang bernilai ibadah.

"Kalau selama ini anak muda diidentikkan dengan sikap yang menggebu-gebu, bagi saya ritme tetap harus dijaga, apalagi ini Ramadhan. Perbanyak ibadah lebih utama, kalaupun nanti ada aktivitas partai, saya lebih sarankan untuk fokus melakukan kegiatan ibadah bersama," Irwandi menuturkan.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.