Hujan Masih Mengguyur, Ini Himbauan BPBD Sinjai


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Junaedi Mustafa mengatakan jika pihaknya terus melakukan koordinasi kepada instansi terkait untuk mengantisipasi adanya banjir susulan, walau tidak ada korban jiwa namun pihaknya tetap harus siap siaga.

"Kita tadi sudah bergerak membereskan pohon tumbang, tanah longsor serta menurunkan tim untuk membantu warga. Saya menghimbau kepada semua masyarakat untuk selalu waspada dari banjir dan tanah longsor, apalagi bulan ini memang musimnya. Apalagi saat ini masih terus turun hujan intinya kita tetap siap siaga," katanya saat dihubungi via seluler.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras mengguyur daerah Sinjai, Sulawesi Selatan. Mulai sejak kemarin Minggu (28/5) malam hingga Senin (29/5) pagi, akibatnya ratusan rumah warga di Sinjai Utara terendam banjir sejak Subuh hingga menjelang sore hari tadi.

Bukan hanya banjir, hujan dengan intensitas yang cukup tinggi tersebut juga mengakibatkan beberapa tempat seperti di Sinjai Tengah, Sinjai Selatan dan Sinjai Barat terjadi longsor.

Berdasarkan pantauan BUGISWARTA.com, ada beberapa titik yang terkena banjir yakni, Jalan Gunung Rinjani, Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Bhayangkara, Jalan Andi Paddo, Jalan Tondong, Jalan Persatuan Raya, Lingkungan Lompu Dan Jalan Bulo-bulo Timur.

Sampai berita ini dipublikasikan, hujan masih deras dan mulai ada lagi genangan air di beberapa titik seperti di Jalan Tondong dan di Jalan Jenderal Sudirman.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.