Gempita Bone Lakukan Penanaman Perdana


BUGISWARTA.com, Bone -- Gerakan Pemuda Tani Kabupaten Bone melakukan penanaman perdana di Desa Lamakkaraseng Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone. Kamis 18 Mei 2017.

Penanaman perdana tersebut ditandai dengan penyerahan bibit jagung kemudian dilanjutkan dengan penanaman jagung secara simbolik oleh Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi ditemani sejumlah pejabat Pemerintah Daerah Bone.

Fahsar mengatakan kehadiran Gempita Bone dapat mendorong peningkatan produksi pertanian yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan  petani.

"Perhatian pemerintah saat ini  ke petani sangat besar, banyak bantuan yang kita berikan kepada petani," kata Fahsar.

Untuk itu, kata Fahsar pemerintah minta ke petani agar benar-benar memanfaatkan lahan yang ada dan memanfaatkan bantuan pemerintah yang dikucurkan.

"Petani sekarang tidak boleh malas, banyak yang bisa dimanfaatkan asal tidak malas, jangan sudah tanam lantas tidak dijaga dan dipelihara," ujar Fahsar.

Koordinator Gempita Bone Andi Zaidil mengatakan, Gempita Bone sudah melakukan persiapan sekira tiga bulan lalu dan saat ini persiapannya sudah matang.

"Lahan yang siap masuk dalam program Gempita sudah mencapai 30 ribu hektar, ini butuh dukungan dari semua pihak agar program Gempita ini bisa sukses," Zaidil mengungkapkan.

MULIANA
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.