Fajar Yanwar Resmikan FUN FEST I di Sinjai

BUGISWARTA.com, Sinjai---Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, SE membuka Gojeng Fun Fest yang berlangsung di Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Minggu pagi (7/5).

Wakil Bupati dalam sambutannya, menyampaikan bahwa taman purbakala Batu Pake Gojeng sebagai salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Sinjai. Olehnya itu, perlu mendapat perhatian dari semua pihak.

Penambahan sarana dan prasarana wisata menjadi hal yang wajib dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan, terlebih lagi bahwa kemajuan teknologi saat ini sangat membantu dalam upaya melakukan promosi wisata ke seluruh penjuru dunia" Jelasnya.

Saat ini, sektor pariwisata di Kabupaten Sinjai mendapatkan alokasi anggaran pada Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp.1,250 milyar  yang akan digunakan untuk pembangunan sarana pendukung wisata di Pulau Larea-rea Kecamatan Pulau Sembilan.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.Sinjai, A.Mandasini Saleh, S.Ip.,M.SE menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan kembali para pengunjung untuk mencintai wisata lokal di Sinjai terlebih lagi beberapa fasilitas, gazebo, toilet, wifi. Setiap minggu panggung mini akan digunakan sebagai kegiatan pentas seni.

Sinjai memiliki paket wisata yang sangat lengkap mulai dari pantai hingga pegunungan. Namun harus diakui bahwa Sinjai belum menjadi Daerah tujuan bagi pengunjung dari luar Kabupaten. Bahkan masyarakat Sinjai sendiri lebih banyak yang menjadikan Daerah tetangga sebagai lokasi liburan.

"Hal ini perlu menjadi perhatian bagi instansi-instansi terkait, untuk mengembangkan dan melakukan publikasi. Event-event wisata seperti ini merupakan upaya mengembalikan minat masyarakat terhadap obyek wisata di Sinjai. Diharapkan kedepan lebih banyak lagi kegiatan yang mampu mendorong promosi wisata sehingga akan menciptakan pertumbuhan ekonomi, juga akan mengurangi angka pengangguran." Tegasnya.

BURHAN/SYAHRUDDIN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.