DPD PKS Bone Tetapkan Tiga Balon Bupati Bone

Ketua DPD PKS Bone, Jusman
BUGISWARTA.com, Bone--Pemilu Raya (Pemira) internal Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menetapkan tiga nama bakal calon Bupati Bone yang nantinya salah satu diantaranya akan diusung menjadi calon Bupati Bone.

Ketua DPD PKS Bone, Jusman menuturkan bakal calon Bupati Bone yang masuk penjaringan melalui Pemira Internal PKS Bone yakni Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Bupati Bone sekarang, Andi Irwandi Natsir, Anggota DPRD Provinsi Sulsel dan Andi Asrul.

"Dari penjaringan melalui Pemira Internal PKS Bone, kita menetapkan tiga bakal calon bupati yang akan diusung menjadi calon bupati," Jusman menuturkan.

Jusman menjelaskan tiga nama yang sudah ditetapkan sebagai tiga besar bakal calon Bupati Bone itu akan diseleksi lagi dan nantinya tersisa satu nama yang ditetapkan sebagai calon bupati yang diusung oleh PKS menjadi Bupati Bone.

"PKS sementara ini akan melakukan komunikasi politik dengan tiga nama yang ditetapkan, satu diantaranya nanti akan diusung oleh PKS," kata Jusman.

Menunut Jusman, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi bakal calon bupati yang akan diusung menjadi calon bupati.

"Minimalnya visi misi bakal calon sesuai dengan misi PKS, yang penting lagi calon yang bakal diusung itu dianggap bisa membesarkan partai," kata Jusman.

Jusman menegaskan partainya tidak membuka pendaftaraan seperti yang dilakukan oleh partai lainnya. "Kita berbeda dari partai lain yang membuka pendaftaran, PKS lebih lebih proaktif untuk menentukan siapa yang diusung," katanya.

ANWAR MARJAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.