Dinilai Provokatif, Kapolres Bone Janji Akan Evaluasi Aktivitas LAP

Kapolres Bone, Ajun Komisaris Besar Kadarislam Kasim

BUGISWARTA.com, Bone--Kepala Kepolisian Resort  Bone Ajun Komisaris Besar Kadarislam Kasim berjanji akan mengevaluasi aktivitas Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Arung Palakka (LAP). Hal tersebut diungkapkan Kadarislam didepan belasan wartawan diruang kerjanya, Jumat 26 Mei 2017.

Kadarislam menilai langkah evaluasi terhadap aktivitas LAP diperlukan karena belakangan ini Ketua LAP Andi Akbar Napoleon kerap melempar pernyataan di media sosial yang isinya berpotensi berdampak buruk terhadap kehidupan bermasyakat di Bone.

"Nanti dievaluasi, ini bisa dikatakan sudah meresahkan masyarakat, karena kata-katanya terkesan provokatif dan menyerang kehormatan orang atau kelompok lain," kata Kadarislam.

Orang nomor satu di Polres Bone ini mengaku ia sempat mengikuti perkembangan di media sosial

"Kemarin saya buka media sosial, tidak sengaja saya lihat statusnya, itu siapa lagi itu namanya, yang ketuanya Laskar (Andi Akbar Napoleon: Red) waduh ngeri-ngeri bacanya, bisa-bisa polisi yang dibikin repot nanti,"  Kadarislam menuturkan.

Kadarislam juga menuturkan penggunaan nama Arung Palakka pada Ormas tertentu perlu dievaluasi sebab Arung Palakka adalah nama Raja Bone yang dimuliakan dan dihormati masyarakat.

Sementara itu, Ketua Laskar Arung Palakka (LAP) saat dihubungi melalui via whatsApp belum memberikan jawaban terkait dengan evaluasi yang akan dilakukan oleh Polres Bone yang menilai gerakan dan status Facebook LAP bisa menjadi provokator.

SYAHRUDDIN/ANWAR MARJAN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.