Desa Ulubalang Siap Bertarung jadi Nahkoda Apdesi Bone

Haeril SE., M.Si Kepala Desa Ulubalang
BUGISWARTA.com, Bone---Kepala Desa Ulubalang, Kecamatn Salomekko, Haeril sudah mengikrarkan diri untuk maju dalam perhelatan calon ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia(APDESI) Kabupaten Bone yang akan diselenggarakan pada 3 Mei 2017 mendatang. Selasa(02/03/2017).

Haeril yang mengusung prinsip "Apdesi dalam kebersamaan untuk berdaya dan bermartabat", hal ini dadasari dengan niat tulus guana mengabdikan dirinya dalam menjaga martabat dan nama baik Apdesi Bone.

"Semuanya dapat dilaksanakan jika bersatu, bergotong royong memikirkan, melaksanakan dengan niat pengabdian, mari menyamakan persepsi tentang bagaimana APDESI berkontribusi terhadap Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Bone", kata Haeril.

Haeril, Kepala Desa Ulubalang yang juga merupakan mantan anggota DPRD Bone ini berharap, dalam pemeilihan nantinya, seluruh kepala desa bersama-sama memilih Ketua APDESI secara demokratis dengan mengedepankan kekeluargaan.

Pemilihan Kali ini, Haeril mengusung Visi Misi sebagai berikut :

Visi :

1. APDESI dalam kebersamaan adalah menanamkaan prinsip kekeluargaan, kebersamaan saling menghargai dan saling membantu menghadapi masalah maupun tantangan.

2. APDESI berdaya adalah berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

3. APDESI bermartabat adalah mengutamakan kepentingan banyak orang dibanding kepentingan pribadi atau golongan serta tidak mengatasnamakan orgainsasi untuk kepentingan individu.


Misi :

1. Meningkatkan silaturahim dan mengutamakan prinsip kekeluargaan sesama kepala desa dalam rangka saling bahu membahu memenangkan kepala desa periode berikutnya.

2. Meningkatkan kesejahteraan kepala desa melalui usulan dan fasilitasi perubahan peruaturan perundang-undangan terkait besaran tunjangan kepala desa.

3. Program pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa melalui pelatihan penyusunan dokumen perencanaan pelaksanaan dan evaluasi.

4. Program peningkatan kepala desa melalui fasilitasi sosialisasi peraturan perundang-undangan dan fasilitasi sosialisasi pengoperasian SISKUEDES.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.