Bupati Sinjai Buka Pencanangan Kampung KB


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pemerintah kabupaten Sinjai  melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk  dan Keluarga Berencana atau biasa disingkat dengan DP3AP2KB menggelar Kampung Keluarga Berencana (KB) yang bertempat di dusun Kampung Baru Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. Rabu 10 Mei 2017.

"Kampung KB adalah salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan keluarga secara utuh dilini lapangan", papar Kepala DP3AP2KB Dra. Hj. Mas Ati, M.Si., M.Pd. dalam laporannya.

Lebih lanjut Mas Ati menjelaskan bahwa dusun Kampung Baru Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan sebagai lokasi pencanangan dan salah satu lokasi yang dianggap telah memenuhi kriteria dan oleh karenanya dibutuhkan program-program strategis pembangunan di bidang kependudukan, KB dan pembangunan keluarga, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kesehatan, sosial ekonomi, pendidikan, pemukiman, lingkungan, agama dan pembangunan sektor lainnya di desa ini, sehingga dapat lebih maju dan lebih baik.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili pembina wilayah KB Sinjai Abdul Gaffar mengajak para warga kabupaten Sinjai untuk berkomitmen dalam mensukseskan kampung KB yang dicanangkan di Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan.

Sementara itu Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya memaparkan bahwa pembentukan kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis dalam program kependudukan, program keluarga berencana dan pembangunan keluarga secara utuh dan terintegrasi harus dikelola dan diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat di tingkat desa melalui dusun untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Selatan, perwakilan Dandim 1424 Sinjai, Para Kepala OPD, Para Camat se-Kabupaten Sinjai, para Perwakilan, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Sinjai Selatan, Kepala Desa Palangka, warga masyarakat Desa Palangka.

IZHAR/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.