Air Minum Kemasan ARSIN Sinjai Resmi Diluncurkan -->
Cari Berita

Air Minum Kemasan ARSIN Sinjai Resmi Diluncurkan


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten I Tata Praja Andi Halilintar Badong menghadiri serta melaunching air minum kemasan Arsin yang bertema bersama Arsin membangun perekonomian Sinjai di Dusun Lebbae, Desa Talle Sinjai Tengah. Rabu, 24 Mei 2017.

Air minum kemasan yang merupakan produk asli dari Desa Talle ini akhirnya resmi beroperasi setelah mendapatkan legalitas dari Pemerintah Daerah dengan Balai POM Pusat, Arsin diproduksi oleh CV. Syamsir Al-fatih yang merupakan putra Sinjai Tengah.

Direktur Perusahaan Arsin Syamsir mengaku lega dengan launching produknya, pasalnya sejak dirintis sejak tahun 2015 lalu sempat mendapatkan beberapa kendala namun saat ini sudah mampu menghasilkan sebanyak 500 dos setiap harinya.

"Harapan kita semoga ini dapat menjadi produk yang dikenal luas di masyarakat, Alhamdulillah kita sudah mengantongi izin dan terima kasih kepada semua yang turut andil dalam usaha kami ini", kata Syamsir.

Kepala Desa Talle Abd. Rajab mengatakan selaku pemerintah desa akan senantiasa mendorong adanya pelaku usaha ini, "harapan kita semoga bisa bekerjasama dengan Bumdes agar usahanya dapat terus maju dalam produksinya", tuturnya.

Sementara Asisten I Tata Pemerintahan Andi Halilintar Badong menuturkan Pemkab Sinjai sangat apresiasi keberadaan Arsin dan patut berbangga karena ini dapat menjadi sentra industri di Sinjai serta berharap produk ini dapat dipasarkan menembus pasar-pasar nantinya.

"Munculnya perusaahan ini dapat turut andil dalam perekonomian Sinjai, menciptakan lapangan kerja serta mengurangi pengangguran. Ini perlu disosialisasikan agar semua masyarakat Sinjai memakai produk di daerah kita serta juga instansi-instansi dengan kebutuhan air minum dalam kemasan", pungkasnya.

Dalam launching ini turut dihadiri Asisten I Andi Halilintar Badong, Kepala Desa Talle Abd. Rajab, Kapolsek Sinjai Tengah, Dinas ESDM, Dinas Koperasi dan warga serta para undangan.

BURHAN/MULIANA AMRI